Home » , , , » Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Kelas Juara

Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Kelas Juara

Written By Administrator on Thursday, January 22, 2015 | 11:16 PM

Tidak bisa tidak, ayam aduan mestilah dirawat. Hal inilah yang menjadikan ayam aduan menjadi istimewa. Sehingga, ayam adu tersebut akan menunjukkan kualitasnya saat dimasukkan ke arena aduan.

Namun, cara merawat ayam adu ini bukanlah untuk mengubah teknik dan gaya bertarung ayam aduan. Karena hal tersebut tidak bisa dibentuk dengan campur tangan manusia.

Pertanyaannya bagaimana merawat ayam adu supaya jadi berkualitas? Ikuti artikel ini sampai tuntas!

Catatan: untuk melakukan perawatan, setidaknya ayam sudah berusia minimal 7 bulan. Ini lantaran ayam seusia itu syarat-syarat fisiknya - tenaga, napas, bulu, dan mental - sudah terpenuhi. Perawatan ini dilakukan sekurangnya 3-7 bulan. Tujuannya, supaya ayam bisa lebih lincah dan terampil di arena adu.

Ayam mesti dilatih teknik pernafasan

Melatih teknik pernapasan pada ayam mestilah dilakukan secara berkesinambungan. Latihan ini tidak selalu harus disamakan antara satu ayam dengan ayam lainnya. Jadi, disesuaikan dengan kemampuan individu setiap ayam.

Cara melatih pernafasan ayam bangkok aduan:

  • Anda bisa memandikan ayam setiap pagi, kemudian dijemur selama 2 jam (makimal). Selanjutnya, bisa dipindahkan ke kandang umbaran. 
  • Ayam diberi pakan saat siang hari. 
  • Setelah sore hari, ayam dilatih lagi sebentar dengan cara sama seperti poin pertama. Kemudian, diberi jenis pakan standar yang dicampur dengan gula merah, tomat, plus vitamin. 

Menjaga stamina ayam agar selalu fit

Untuk menjaga stamina ayam, perlu diperhatikan pakan tambahannya, yaitu sayur-sayuran yang ditambahkan sedikit kunyit dan bawang putih.

Merawat kaki ayam supaya kuat

Untuk merawat kaki ayam supaya kuat bisa dilakukan dengan cara mengayun-ayun ayam aduan atau diberi tingkrangan. Vitamin serta obat-obatan tambahan juga sebaiknya diberikan untuk memperkuat dan memperkokoh kaki ayam sehingga tidak gampang patah saat diadu.


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Cara Merawat Ayam Bangkok - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger